Pemuda Bengkulu Dilatih Operasi Sound System Masjid

KOTA BENGKULU – Sebanyak 35 orang perwakilan pemuda pengurus masjid se-kota Bengkulu diberi pelatihan tentang operator sound system masjid besutan Soundpro Bengkulu, Senin (22/4).

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Batik Besurek ini bertujuan agar sound system masjid lebih dipahami oleh pemuda pengurus masjid. Sebab menurut Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan, sound system yang bagus mampu mempengaruhi kesadaran masyarakat mengunjungi rumah ibadah.

“Kita harap nanti bukan hanya masjid, tapi semua rumah ibadah harus ada pelatihan operator sound system,” ujar Wali Kota Bengkulu, H. Helmi.

Sementara itu, Mediansyah selaku ketua pelaksana kegiatan, membeberkan ilmu-ilmu dan pembekalan yang akan di dapatkan serta langsung dipraktekkan oleh para peserta.

Pertama peserta akan diberi materi dasar, karena kebanyakan peserta ialah orang awam yang belum menguasai teknik audio, nantinya kata Medi mereka akan diberi teknik dasar pengenalan frekuensi, dan pengenalan bunyi.

“Kita dua hari, satu hari teori satu hari praktek langsung gunakan alat peraga,” ucapnya.

Jika pelatihan pertama ini sukses kata Medi, SoundPro yang merupakan wadah berkumpulnya pemilik, pengusaha, praktisi yang tergabung dalam sound system Bengkulu akan menyelenggarakan pelatihan kembali dengan melibatkan lebih banyak perwakilan pemuda dari seluruh masjid yang ada di Kota Bengkulu.

“Jumlah masjid di Kota ini ada 400, kedepan harus lebih banyak lagi pesertanya,” tutup Mediansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.