Nanas, Kemiri dan Lobak Belum Tentu Redakan Asam Urat

BENGKULU – Banyak sekali resep obat secara tradisional yang tersebar di internet belum tentu benar dan harus di teliti secara ilmiah, salah satunya mengkonsumsi buah nanas, sayur lobak, dan kemiri secara bersamaan akan meredakan rasa sakit asam urat.

“Buah nanas dan lobak memang bagus untuk tubuh karena memiliki banyak manfaat dan baik untuk kesehatan tubuh. Namun jika dikonsumsi secara bersamaan belum tentu bagus dan sehat untuk tubuh dan bahkan bisa menimbulkan gejala tertentu,” kata dosen Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Bengkulu, Tetes Wahyu W. SST.,M.Biomed.

Kabarnya jika mengkonsumsi Buah nanas, sayur Lobak dan kemiri secara bersamaan akan meredakan rasa sakit pada penyakit asam urat. Namun kenyataannya tidak. Karena ada beberapa bahan makanan yang jika dikonsumsi secara bersamaan belum tentu baik untuk kesehatan.

Dirinya mengatakan bahwa harus ada penelitian secara empiris terlebih dahulu untuk mengetahui apakah buah nanas serta sayur lobak dapat mengurangi rasa sakit pada asam urat atau tidak. Menurutnya, hingga saat ini belum ada penelitian secara empiris yang menyebutkan bahwa campuran buah nanas, sayur lobak dan kemiri dapat menghilangkan penyakit asam urat.

Jika seseorang yang mengidap penyakit asam urat lalu mengkonsumsi campuran nanas, lobak, dan kemiri lalu sakit asam uratnya hilang belum tentu terhadap orang lain yang mengidap penyakit yang sama akan hilang juga penyakit asam uratnya.

Karena efek di setiap makanan berbeda-beda pada tubuh manusia. Selain itu sebelum diteliti kita harus tahu terlebih dahulu beberapa dosis yang diperlukan untuk nanas, lobak, dan kemiri sebelum dicampur dan dikonsumsi.

Kita harus tahu berapa cc yang diperlukan , berapa mili dan baiknya dikonsumsi apakah sesudah makan ataupun belum makan untuk mengetahui kegunaan dari campuran buah nanas, buah lobak dan kemiri sendiri.

Untuk diketahui, Kemiri sendiri Mengandung asam lemak, vitamin A, Vitamin C, dan vitamin e. Sedangkan Lobak Mengandung magnesium, zink, asam folat, kalsium, potasium, Vitamin A, Vitamin C, dan vitamin B6 serta jika dikonsumsi secara rutin akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Serta buah Nanas sendiri Mengandung enzim yang baik untuk pencernaan, Vitamin C, dapat mencegah osteoporosis, meringankan beragam gejala penyakit tulang, mengandung bromelain yaitu enzim yang diteliti dapat mengurangi peradangan, pembekakan pada sinusitis, radang tenggorokan dan radang sendi. Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.