Maksimalkan Penanganan Bencana Bengkulu, Sekda Gelar Rapat Evaluasi di Posko Terpadu

BENGKULU – Sekretariat terpadu penanggualangan banjir dan longsor Provinsi Bengkulu, terus mekerja keras melakukan menanganan di daerah-daerah terdampak bencana.

Untuk memastikan tim penanganan bekerja maksimal, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti gelar rapat evaluasi, di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu yang juga menjadi Posko Terpadu penanganan bencana, (30/4/2019).

“Untuk progres, saya minta ke BPBD melalui posko terpadu melaporkan perkembangan terbaru dan setiap malam ada evaluasi, ini sebagai bahan pak gubernur untuk melakukan langkah-langkah strategis dan kebijakan pada hari-hari berikutnya, termasuk langkah-langkah yang akan dilakukan oleh semua tim di lapangan dalam masa tanggap darurat ini,” usai gelar rapat evaluasi.

Menurut Sekda Nopian, tim harus bekerja maksimal, menghimpun data yang dibutuhkan di lapangan, serta memastikan distribusi logistik terkoordinir dengan baik. Sesuai arahan gubernur, Sekda meminta semua pihak akan menyalurkan bantuan, tetap berkoordinasi dengan posko terpadu, agar tidak terjadi penumpukan di daerah-daerah tertentu.

Selanjutnya, Sekda menjelaskan, besok (1/5/2019) Gubernur Rohidin Mersyah bersama tim, akan terjun langsung ke desa-desa yang masih terisolir terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Besok pak gubernur akan terjun lansung ke lapangan yang menurut informasi daerah tersebut belum terbuka. Jadi pak gubernur akan melihat langsung kondisi di lapangan, sekaligus membawa bantuan ke daerah yang belum terbuka tersebut, malam ini bantuan telah kita siapkan,” tutup Sekda. (Media Center, Pemprov Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.