Pembukaan Festival Tabut

Gubernur Optimis Tabut Ubah Perekonomian Masyarakat

KOTA BENGKULU – PLT Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah optimis pagelaran Tabut mampu mengubah sistem perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu, tak hanya itu dirinya mengatakan bahwa Tabut memiliki banyak dampak positif untuk Bumi Rafflesia.

“Terasa betul, bahwa Tabut ternyata memberikan dampak menggerakkan ekonomi Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu,” ujar Rohidin Mersyah pada Senin (10/9).

Tidak hanya itu, kata Rohidin, Tabut mampu menambah rasa kebersamaan bagi masyarakat Bengkulu, serta menjadi titik hiburan bagi warga Bengkulu bahkan dunia, terbukti dengan membanjirnya wisatawan di lokasi Tabut selama 10 hari, baik untuk menyaksikan beragam budaya maupun yang ingin menikmati berbagai bazar yang ada di Tabut.

“Tabut juga bisa menyatukan rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, dan ini betul-betul menjadi pusat hiburan bagi masyarakat Bengkulu, dengan kita saksikan ribuan masyarakat datang berbondong-bondong,” bebernya.

Ditambahkan Rohidin, sepuluh hari mendatang pada saat penutupan Tabot, Bengkulu kembali akan mengundang pihak kementerian pariwisata untuk sama-sama menyaksikan prosesi Tabut terbuang.

“Nanti kami mengundang lagi pihak kementerian pariwisata, stakeholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat, pada tanggal 10 Muharram akan datang, kita akan melaksanakan prosesi pelepasan arak-arak Tabut di sepanjang Kota Bengkulu,” tukasnya.

“Geliat pariwisata ini akan kita dukung, kita tunjang, dan kita suport dengan perkembangan ekonomi kawasan sebagaimana yang sudah kita gagas dan sampai pada tahap finalisasi sekarang,kita akan mengembangkan kawasan ekonomi khusus,” demikian Rohidin. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.