Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bengkulu, Rayendra Pirasat

Caleg Jangan Asal Kampanye, Ini Tata Cara Sosialisai Menurut Panwaslih

KOTA BENGKULU – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bengkulu, Rayendra Pirasat menjelaskan, dalam hal sosialiasi Calon Legislatif (Caleg) mereka harus memahami dua metode.

Metode pertama adalah memasang bendera diiringi nomor urut, dan pertemuan internal dengan jumlah peserta terbatas dan sewajarnya, hal itu bisa dilakukan setelah penetapan masa kampanye, 23 September mendatang.

“Parpol setelah ditetapkan itu dapat melakukan sosialisasi, sosialisasi yg dilakukan ada 2 metode, yaitu memasang bendera dengan nomor urut, kemudian pertemuan terbatas sifat nya internal,” ujar Rayendra Pirasat, pada Jumat (14/9).

Selain itu Rayendra menambahkan, bagi Caleg yang berpromosi di media sosial sebelum waktu yang ditetapkan, Panwaslu memberi kan dengan menyurati Dinas Informatika untuk ditertibkan, dan akun tersebut secara wajib harus terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Untuk yang di medsos kami menyurati Dinas Infokom untuk menertibkan, kalau sudah masa kampanye, Bacaleg sudah bisa melakukan kampanye di media sosial dengan syarat mendaftarkan akun di KPU agar bisa digunakan untuk kampanye,” tukasnya. mh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.